Mau Resep Masak Nasi Goreng Spesial?


  Nasi goreng memang merupakan salah satu alternatif atau makanan yang mudah di buat oleh seorang ibu rumah tangga ketika sedang terburu-buru untuk anaknya yang hendak sekolah atau juga untuk suaminya, selain itu bahan-bahan untuk nasi gorengpun sangatlah mudah dicari di pasar-pasar dekat rummah bunda. dan untuk menghidangkan nyapun sangatlah mudah.
  Tidak hanya saat untuk sarapan, nasi goreng juga di sajikan saat makan malam. seperti yang telah bunda ketahui, banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual nasi goreng pada malam hari.
   Selain itupun nasi goreng sangatlah banyak variasinyi, begitu pula dengan cara pembutan bumbu untuk nasi goreng nyapun sangatlah banyak variasinya atau berbagai macam rasa dari mulai pedas, rasa special dll.
  Nah untuk bunda yang sudah tidak sabar dengan bagaimana cara pembuatan NASI GORENG ini yuk kita simak bareng-bareng.

Bahan-bahan :

-600 gram Nasi
-125 gram Daging Ayam ( cincang halus )
-1 butir Tlur ( k0c0k )
-5 siung Bawang merah
-3 siung Bawang putih
-3 buah Cabai merah
-1 batang Daun bawang ( iris halus )
-2 sdm Kecap manis
-1 sdt Garam
-1/2 sdt Merica
-Minyak secukupnya

Cara Membuatnya :
Masukan bawang merah, bawang putih, dan cabai merah kedalam cobek cobek kemudian haluskan, Goreng telur menjadi orak-arik lalu sisihkan, bumbu yang telah dihaluskan kemudian ditumis dengan minyak secukupnya. Tumis terus hingga harum, masukan ayam cincang, telur,dan daun bawang kedalam bumbu. Tumis lagi hingga merata, tambahkan kecap, garam, dan merica. Aduk hingga rata, baru kemudian masukan nasi dan aduk hingga rata, dan sesudah merata bunda bisa menyajikanya untuk kluarga tercinta ataupun sahabat-sahabat arisan bunda.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Masak Ayam Rendang Tanpa Santan

Resep Ayam Penyet Gurih Spesial

Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu